alamat kantor pusat dan cabang PDAM kab.Bogor

Kantor Pusat Jl. Raya Tegar Beriman .Cibinong - Bogor
Telp. 021 87915270, 021 879152742
Cabang I Jl. Nusantara Raya No. 74
Depok I..Telp. 021 77535583
Cabang II
Jl. Legong Raya No. 1 Depok II Tengah
Telp. 021 77820897, 021 778218814
Cabang III Jl. Kajayaan Raya Depok Timur No. 5
Telp. 021 77104235
Cabang IV Jl. Raya Pondok Duta No. 17 A
Telp. 021 87112806
Cabang V Jl. Raya Leuwiliang Bogor
Telp. 0251 6476617
Cabang VI Jl. Raya Ciomas - Pintu Ledeng Bogor
Telp. 0251 6399348
Cabang VII Jl. Kembang No.1 Kedung Halang Bogor
Telp. 0251 6648099
Cabang VIII Jl. M. Toha No. 44 Parung Panjang - Bogor
Telp. 021 597813410
Cabang IX Jl. Raya Narogong Cileungsi - Bogor
Telp. 021 823262711
Cabang X Jl. Raya Ciawi Bogor
Telp. 0251 24827112
Cabang XI Desa Sukahati - Cibinong Bogor
Telp. 021 8758887

Komentar

Anonim mengatakan…
muter muter nyari telepon PDAM AKB BOGOR, akhir ketemu disini.
Anonim mengatakan…
klu mau buka pembayaran nya gimana trm ksh by abdul
apa aja syrat nya
hub 087889811269
ridwanhome mengatakan…
tolong air di daerah ciomas laladon selalu saja mati. jadi mengganggu aktifitas sehari-hari. tolong tingkatkan kembali kualitas pdam kabupaten bogor... terimakasih
Anonim mengatakan…
087889811269: bro datang aja ke kantor cabang. sesuai dengan wilayah alamat mas bro.

ridwanhome: maaf bro lg ada perbaikan pipa. mohon maklum.
Erow mengatakan…
Pak mau tanya untuk wilayah ciomas,desa padasuka persisnya di rt 1 rw 4 msh bsa gak untk pemasangan baru.?menurut informasi ktnya udh gak bsa.? Apa benar pak?
Trims mhon bantuannya.!
Anonim mengatakan…
kapan nix diwilayah sy dpasang air pdam. Palagi kl musim kemarau dtg krepotan dech sm air sumur yg sedikit. Tolong pak didaerah kdh.serikat kec.sukaraja bs dpasang air pdam. Byk yg minat koq..tks
Anonim mengatakan…
Di bukit golf, bojong nangka-ginung putri sudah beberapa hari ini bau got air PAM NYA
Riza herlambang mengatakan…
Sudah seminggu lebih PAM di perumahan Bukit Golf bojong nangka gunung putri, air nya bau banget seperti bau got. Memang PDAM kehabisan filter & kaporit? Trus uang yg dibayarkan konsumen tiap bulan kemana perginya? Tolong direspon. Masa kalah sama pulau Batam, disana bisa jernih banget dan ga bau. Kalau tidak direspon, akan saya besarkan kasus ini. Terima kasih.
ademoet mengatakan…
Blog yg mencerahkan pak Dani
Wilayah Pelayanan mana saja yg juga melayani penduduk Kota Bogor pak.. trims
ademid@yahoo.com
Rafila jepit mengatakan…
Dh,
Pak/Bu, air yg mengalir ke perum tanah baru dari blok A-H tidak layak dikonsumsi sebagai air minum karna sering terdapat cacing kecil dan tiba2 keruh.tidak saja musim hujan dan musim panas air tiba2 keruh. Sudah 2 hari ini air keluar kecil dan sekarang air tiba2 mati tanpa pemberitahuan. Mohon penjelasan untuk masalah ini.

Terimakasih
Anonim mengatakan…
Untuk pembayaran PDAM tiap bulannya dimana yah,kami adalah penghuni baru divilla nusa indah 3, slama ini sama pemiliknya rmh sebelumnya pembayarannya melalui atm mandiri, kebetulan kami ngga ada atm mandiri.mohon informasinya. Terima sih
Gatot mengatakan…
Air PAM untuk daerah Kp. Kreteg Kaler, Ciomas (khususnya PAM swadaya yang dikelola masyarakat di RT 01/02) sudah hampir 4 hari nggak ngalir, padahal di Perumahan Pagelaran dan sekitarnya normal. Mohon kepada petugas agar lebih tanggap dan rekasi cepat, karena aktivitas kami sangat terganggu oleh masalah ini. Penduduk kota hujan malah nggak bisa nikmati air. Bagaimana ini..!!
Anonim mengatakan…
mas, biaya pasang baru daerah duta mekar asri cileungsi brp ya?
thz
Unknown mengatakan…
Saya kecewa dengan sistem PDAM Tirta Kahuripan khusus nya untuk daerah ciomas ... selama ini untuk pembayaran tagihan PDAM lancar2 saja .. tetapi akhir2 sering datang surat teguran kalau saya harus melunasi tunggakan di tahun 1999 selama 3 bulan berturut2 ... padahal saya sempat melakukan penyambungan kembali tahun 2007... PROFESIONAL KAH INI ???
Unknown mengatakan…
Saya warga di grand nusa indah, gandoang, cileungsi, ada pekerjaan penanaman pipa pdam diwilayah kami, dmana pekerjaannya sangat tidak bertanggung ,jalan lingkungan di cluster kami menjadi amblas dan komplain kami ke kontraktor dianggap angin lalu, mhn tim audit pdam u turun melihat.
Mhn informasi email pdam agar kami dapat mengirimkan dokumentasi berupa foto
franciscaabubakar@yahoo.com mengatakan…
Mohon info, air pdam di komplek Beji Permai, Tanah Baru, Depok sejak kemarin pagi, 9Feb 2014 sampai sekarang 10Feb pagi kok tidak mengalir? Air cadangan kami sudah habis..
Anonim mengatakan…
bisakah minta keringanan tghan air pdam saya. rumah saya kosong sudah 5 bln, ada seseorang yg buka kran yg dekat meterannya dan lupa ditutup pula, apesnya kran didlm kamar mandi terbuka. jadi air mengalir terus mgkn sekitar 4-7 hari mengalir terus 24 jam. tante saya yg menemukan kejadian ini. kemudian kran kmr mandi n kran di meteran di tutup. mohon kpd pihak pdam bisa memberikan keringanan kpd saya. terima kasih.
Unknown mengatakan…
Phone pengaduan menurut wilayah masing - masing :
Cabang I Jl. Nusantara Raya No. 74
Depok I..Telp. 021 77535583
Cabang II
Jl. Legong Raya No. 1 Depok II Tengah
Telp. 021 77820897, 021 778218814
Cabang III Jl. Kajayaan Raya Depok Timur No. 5
Telp. 021 77104235
Cabang IV Jl. Raya Pondok Duta No. 17 A
Telp. 021 87112806
Cabang V Jl. Raya Leuwiliang Bogor
Telp. 0251 6476617
Cabang VI Jl. Raya Ciomas - Pintu Ledeng Bogor
Telp. 0251 6399348
Cabang VII Jl. Kembang No.1 Kedung Halang Bogor
Telp. 0251 6648099
Cabang VIII Jl. M. Toha No. 44 Parung Panjang - Bogor
Telp. 021 597813410
Cabang IX Jl. Raya Narogong Cileungsi - Bogor
Telp. 021 823262711
Cabang X Jl. Raya Ciawi Bogor
Telp. 0251 24827112
Cabang XI Desa Sukahati - Cibinong Bogor
Telp. 021 8758887
Unknown mengatakan…
Saya tinggal di perumahan Bumi Mutiara, Bojong Kulur, Gunung Putri, Bogor hendak melaporkan sebagai berikut :

Mengapa air PAM suka keruh seperti tercampur dengan tanah. Dalam 1 bulan bisa 2 atau 3 kali.

Saya kuatir ada yang melakukan secara liar.

Mohon penjelasan dan bisa ditindak lanjuti.

Terima Kasih,
Bachtiar Anwar
(arimanaf.g@gmail.com)
Anonim mengatakan…
saya kecewa sama pdam tirta kahuripan d ciomas permai suka mati mendadak airnya hari ini aja airnya mati bekum ngalir sampai sekarang
Anonim mengatakan…
air PDAM kota wisata cibubur tidak mengalir dari subuh tadi , harus kemana saya lapor nya, telpon ke PDAM cileungsi tidak diangkat.
ardiatma mengatakan…
air pam nya kadang bau kaporitnya menyengat sekali
Dani Hendrawan.ST.MM mengatakan…
to mr atau miss. apabila ada keluhan atau gangguan tolong hubungi no tlp cabang wilayah nya masing masing.. thanks atas info dan sarannya.
Muhamad Sandra mengatakan…
Pa sayq mau pasang baru didaerah cibungbulang apa syaratnya apakah masi bisa terima kasih
Anonim mengatakan…
saya mau pasang syarat apa aja ya pak...thanks infonya. kalau bisa di bantu saya ucapkan beribu" terima kasih....
YG1AFH mengatakan…
mohon bantuan PDAM , agar air yg di alirkan ke rumah saya di perumahan Vila Nusa Indah 3 jangan air kotor, selama ini kata loket pembayar di daerah sy katanya lagi ada pengurasan (kenapa air kotor pengurasan di alirkan ke konsumen, dan hal ini hampir sering terjadi terutama sy perhatikan menjelang hari libur), tolong Bapak/Ibu di PDAM Kab. Bogor yg bertanggung jawab untuk di wilayah saya perumahan Vila Nusa Indah 3 Kec. Bojong Kulur Kec. GUNung Putri, agar keluhan yg sy alami tidak terjadi terulang kembali, mengingat air bersih PAM kami butuhkan buat MANDI, mencuci, sehinggga coba Bapak/Ibu PDAM bila hal yg sy alami terjadi pada Bapak/Ibu sekalian bagaimana rasa nya. Terima kasih (daniel-081385508513)
Unknown mengatakan…
Sering sekali PDAM Tirta kahuripan mengalami mati air sampai semalam. Sedangkan peringatan pun tidak ada. Kami yg tinggal Di Perumahan citra indah jonggol menjadi sangat terganggu dgn adanya mati air secara tiba". Tolong kira nya PDAM Tirta kahuripan mempunyai call center 24 jam untuk menjawab keluhan dari para pelanggan. Kalau seperti ini kami hanya menunggu kira" saja.

Balas
Anonim mengatakan…
Kenapa yah...pembayaran PAM selalu membengkak tiap Bulanya, padahal sudah berusaha untuk menghemat pemakaian air...kayaknya dari satu Blok Perumahan hanya saya yang selalu bayar mahal...entah itu kesalahan dari pemakai atau dari pihak PAM...Tolong kepihak terkait agar ditindak lanjuti keluhan saya ini...Rumah Perum Mega Sentul, Bougenvile 10 blok J. 43 Desa Pasirlaja, Kec. Sukaraja Kab. Bogor terima kasih atas perhatianya.
Unknown mengatakan…
Hari ini tgl 6 desember 2015 PAM di rumah kami di Perum Bumi Mutiara Bojong Kulur Mati - hidup dan sekarang dr jam 15.00 sore sampai sekarang jam 18.00 masih belum mengalir. Kami menelpon Pengaduan 021 87915200 tidak ada yang angkat. sekarang sd musim hujan, malah air tidak mengalir. waktu masih tidak hujan PAM tetap mengalir walaupun tidak jernih dan kecil. hari ini ada apa sampai tidak mengalir sama sekali.

tks.
Gunawan
Unknown mengatakan…
Sudah hampir 5 bln d rmh saya sama sekali tdk ada air.aduuh smpe kpn sya hrus sabar skrng sdh musim penghujan alasan apa lg yg kalian pakai.sya sudah memaklumi hrus mmbyar tagihan yg membludak untuk membayar angin bkn air!!!saya mnta tlong dgn sangat kpd pdam tirta kahuripan daerah ciawi khususnya daerah cikereteg tolong d cek knp bisa smpai skrng blm ada airnya jg..tlong secepatnya d lakukan tindakan saya sudah sngat kesal
Unknown mengatakan…
Air mati...kmarin alasannya musim kering...ini musim hujan ! Air mati juga di cikereteg, parah !!! Kok pelayanan begini bisa keluar iso pak !!! Sy pelanggan cikereteg !!! Parah sekali ini
Unknown mengatakan…
Air mati...kmarin alasannya musim kering...ini musim hujan ! Air mati juga di cikereteg, parah !!! Kok pelayanan begini bisa keluar iso pak !!! Sy pelanggan cikereteg !!! Parah sekali ini
Unknown mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan…
Mohon penjelasan nya kenapa air di daerah cibanteng sering mati??
Kenapa PDAM Leuwiliang sukar dihubungi?? sudah berubah nomor telpon nya kah???
Mohon penjelasannya terima kasih...
Anonim mengatakan…
Kenapa air di perum griya darmaga asri sering mati
SEkarang jg sudah 3 hari air mati
apa yang menyebabkan seringnya air mati
PDAM Leuwiliang sulit dihubungi, sudah berubahkah no telpon nya? mohon penjelasan nya
mohon dengan sangat keluhan para pelanggan di respon dengan cepat kemudian segera diatasi permasalahan nya.
Terima kasih





Anonim mengatakan…
Kenapa air di peru griya darmaga Asri jl Raya cibanteng sering mati.
SEkarang juga sudah 3 hari air mati
PDAM leuwiliang sukar dihubungi, sudah berubah kah no telpon nya? soalnya jika di telpon sering ga diangkat
Apa penyebab sering nya air mati? mohohon penjelasan nya
Mudah-mudahan PDAM kab Bogor cepat merespon keluhan para pelanggan nya dan cepat merealisasikan nya dengan bukti dan kinerja yang nyata
Terima kasih
Anonim mengatakan…
Kenapa air sering sekali mati....apalagi bulan puasa seperti ini...di kawasan taman manggis indah..tapi kalo bayar telat sehari aja udah didenda tapi pelayanannya tidak pernah memuaskan gak heran banyak yang beralih...tolong di perhatikan..
Unknown mengatakan…
Dari jam 11:25 smpai sekarang jam 14:33 air blum mengalir juga padahal pembayaran kami tidak pernah telat . Saya sudah telp beberapa kali tidak pernah d anggkat
Unknown mengatakan…
Dari jam 11:25 smpai sekarang jam 14:33 air blum mengalir juga padahal pembayaran kami tidak pernah telat . Saya sudah telp beberapa kali tidak pernah d anggkat
Tb risqie mengatakan…
Haduh gimama sih ini kabupaten !!!! Saya sudah 3x pengaduan harus ya 1 rt saya bawa ke situ untuk maki" pdam kabupaten !!! Sudah 2 minggu air tidak mengalir dari tanggal 13 oktober hingga sekarang pantas banyak yang beralih ke kota rela untuk bayar mahal pemasangan ke kota karan gini pelayanan kabupaten !!! Saya tinggal di Cilendek Barat gang baitusaalam yasmin tolong di periksa ..
Saya telpon jawaban nya #sedang ada gangguan *gangguan sampai 2 minggu GILA KALAU ADA GANGGUAN BERI KABAR baik lewat surat kabar atau apa kek !!! Sampai kapan ini air seperti ini, tiap bulan bayar sampai 200rb tidak pernah telat tapi seperti ini yang kami termia pelayanan nya buruk tolong segera perbaikai !!!!

Balas
bambangs mengatakan…
Air PAM di kota wisata, vancouver blok UA saya sudah lama sekali airnya kotor dan keruh sekali. Mohon di check apa memang ada kebocoran atau memang kualitas air PAMnya jelek begitu dari sononya.
Mohon dinfokan dan diperbaiki.
Anonim mengatakan…
saya mau tnya kenapa di daerah pondok rajeg kecamatan cibinong blm bisa menggunakan air PAM, padahal rumah saya dekat di cilodong, depok
Unknown mengatakan…
INI BULAN PUASA !!! AIR CIKERETEG CILETUH NGAK KELUAR !!! TEGA AMAT SIH ORANG IBADAH JADI SUSAH !!! INI PERUSAHAAN DAERAH, BUAT MASARAKAT ,BUKAN BUAT PABRIK AIR MINUM !!!! MENYALURKAN AIR AJA MASAK NGAK BISA !!! BISA KERJA NGAK ???? CAPEK BIKIN PENGADUAN SAMPAI BEGO NGAK ADA TANGAPAN !!!!!
penghuni mengatakan…
Air di Serpong Natura PDAM Tirta Kahuripan kab bogor mati total sudah 3 hari... Sebelumnya setiap hari ada saja mati Tp biasa kadang Masi nyala bentar..ini udah 3 hari mati total.. ada apa si setiap x begini trus payah amat.. telp gak pernah diangkat pemasangan jg gak bener permainan semua.. id pelanggan jg ga beres beres..tiba" lgs Jol ga jelas tagihan.. skrg mati total LG.. udah 3 hari.. sebelumnya setiap hari mati.. emang ngapain aja kerjanya..telp gak pernah diangkat..ganti aja lah pimpinan n pekerjanya KLO ga bisa kerja n gak bener kerjanya... Tolong pemerintahan Bogor ambil sikap tegas KLO Masi gak bisa juga harap pemerintahan pusat bereskan hal hal yg kelihatan sepele ini Tp menyusahkan orang byk..giliran minta duit cepet...Tp masalah Molo..klo air ngalir aja suka kotor kecil pula... Binatang aja mati minum air nya gimana manusia efeknya gimana tuh..mana kadang Ampe coklat item baiknya ampun"...tolong segera dibereskan
Irwan mengatakan…
Mohon bantuan perbaikan kebocoran di dekat meteran, nomor sambungan 07004321 , terima kasih
Ibu Pardede mengatakan…
Halo Pak Dani, minta tolong diperhatikan dgn sangat kalau air pam mau mati tolong infokan ke warga jangan mati mendadak apalagi tengah malam, pagi hari dimana warga perlu air untuk mandi dll.
Ini sering terjadi 6 bulan belakangan di perumahan bukit cengkeh 1 cimanggis depok.
Kalaupun air sudah mengalir kembali biasanya kotor dan banyak tanahnya.
Mohon penjadian perhatiannya.
Terimakasih,
Wasslm
Unknown mengatakan…
Ass..
Pak kenapa air PAM di Legenda wisata tmpat saya tinggal terlalu sering keruh..seprti kopi..
Itu sangat merugikan saya..
Tiap bulan wajib bayar..telat juga di denda..tp knp pelayanan kalian sm skali NOL. Baju kami banyak yg rusak..kesehatan kami juga terganggu..
PAM itu artinya apa sih?? Perusahaan Air Minum bukan ya?? Tp air yg kalian alirkan buat mandi aja tidak layak..apa lagi buat minum.. kalian mengalirkan air apa sih? Sgtu kotornya? Emangnya ga ada alat filter dr Perusahaan ya?? Smp air seperti kali yg kalian langsung alirkan ke kami..
Saya mohon Tindak Lanjutnya..
Klo tidak saya perkarakan ini..!!!
Unknown mengatakan…
pdam yg terhormat...khususnya cabang lw liang..knp tlp kantornya gk bisa d tlp...takut menerima complain???klo takut gk usah ada cabang mending tutup aj kantornya..air pdam griya dramaga asri sudah 2 bulan mati..gk ad respon dari cabang lw liang..kasih air darurat ke di tangki..ini sangat menggangu aktifitas...lebih profesional lagi dalam pelayanan..lihat pelayanan pdam tirta pakuan mereka lebih memperhatikan ke utamakan pelanggan..air nya bersih gk pernah mati.cepat respon dan memuaskan pelanggan...ini pdam tirta kahuripan air kotor sering mati.pencatatan meteran jg gk jelas orangnya..apalagi cabang lw liang gk bisa di tlp kantornya kaya tdk mau menanggapi problem yang ada...tutup aja itu cabang!!
Unknown mengatakan…
pdam yg terhormat...khususnya cabang lw liang..knp tlp kantornya gk bisa d tlp...takut menerima complain???klo takut gk usah ada cabang mending tutup aj kantornya..air pdam griya dramaga asri sudah 2 bulan mati..gk ad respon dari cabang lw liang..kasih air darurat ke di tangki..ini sangat menggangu aktifitas...lebih profesional lagi dalam pelayanan..lihat pelayanan pdam tirta pakuan mereka lebih memperhatikan ke utamakan pelanggan..air nya bersih gk pernah mati.cepat respon dan memuaskan pelanggan...ini pdam tirta kahuripan air kotor sering mati.pencatatan meteran jg gk jelas orangnya..apalagi cabang lw liang gk bisa di tlp kantornya kaya tdk mau menanggapi problem yang ada...tutup aja itu cabang!!
ceche cantik mengatakan…
Dear PDAM
Saya mau tanya, kalau saya mau beli air 1 tengki 100 litter bisa ora ya mas? Kl bs berapa harganya ya? Makasi ya
Unknown mengatakan…
Kepada manager pdam khususnya cab.parungpanjang perihal air tidak mengalir pada jam 5 pagi hingga jam 12 siang.. lalu tidak mengalir pada jam 4 sore hingga jam 7 malam.. ini berjalan sudah selama hampir 2 tahun.. di wilayah sukamanah 1 rt.04/01 parungpanjang.. sudah sering kami melapor hingga saat ini belum ada perbaikan. ayo lah bangkit pdam berikan yg terbaik bagi pelanggan mu.
Unknown mengatakan…
Kenapa air di kota wisata khususnya kluster amerika mati pagi ini, minggu 13 mei 2018?
Unknown mengatakan…
Saya tinggal di perumahan bukit golf Bojong nangka,knp sih PAM mati terus airnya infonya sedang ada perbaikan.tp udah sering x kaya begitu.pikir saya stlh d perbaiki dan beberapa x air mati bakalan lebih baik lagi airnya misal jernih dan ga bau.tau taunya masih aja kaya kmren2. Udh GT knp tagihan PAM saya selalu membengkak,saya udah coba perkecil kran dan kurangi pemakaian alias irit2 tp masih aja tagihannya membengkak.dalam satu blok rumah saya bisa d blg tagihan PAM saya yg paling besar.udah gitu saya udah 2x buat berita acara d kantor PAM d bukit golf supaya ada org PAM dtg dan ngecek PAM d rumah saya.tp smp detik ini ga ada respon apapun dari pihak PAM.mau apa sih sebenarnya pam...?? Tagihan jln terus tp minta d cek aja kok ssh bgt.jgn smp kesabaran saya sekeluarga abis,dgn kurangnya respon dari pihak PAM
Anonim mengatakan…
Selamat pagi PDAM KAB.BOGOR mau tanya klo di perumahan Taman Sari Bukit Damai Gunung Sindur,apakah sdh ada jalur PAM,Terima Kasih
Unknown mengatakan…
dikp lalamping kec.galuga kab bogor.sudah 4 hari tidak dialiri air dri pdam.ada apa ini
mboke zaza mengatakan…
pdam villa mahkota pesona sering mati n kotor..malam ini tiba2 mati tolong segera ditindaklanjuti
Anonim mengatakan…
Saya kecewa sm PDAM. Masa di leuwiliang kp.sawah baru air masuk ke dalam kamar mandi cuma malam hari aja. Alhasil kita tiap malam harus nampungin air dulu.sore aja mau mandi harus ngambil dari luar rumah.buat ditampung. Coba atuh kenapa?
Sb mengatakan…
Salam air bersih,warga perum Puri arraya 2 desa cibatok sangat membutuhkan sambungan air bersih PDAM mohon pak 085609203431
MIRRORVR mengatakan…
Saya warga kedung badak teplan Bogor, daerah saya airnya mati tanpa ada pemberitahuan dan persiapan dr kami utk mencadangkan air, sy coba tlp gak bs, yang saya bingung call center 24 jam apa tdk ada ya? Krn aemua kontak gak ada yg angkat. Kecewa!
Hoe_zein mengatakan…
Percuma dicantumkan nomer call centre #PDAM... Giliran ada trouble,Nelpon berkali-kali juga ga ada yang ngangkat
Mendingan ga usah dicantumin nomer telepon nya PERCUMAAAAAA...
Hoe_zein mengatakan…
Kecewa sama pelayanan PDAM #pintu ledeng ciomas (by phone) ...
Imelda mengatakan…
Wilayah villa ciomas blok m ,air PDAM mati dari pagi jam 5 sd jam 23.00 ,ada apakah ini?wilayah Ciomas yg kaya akan air dan musim kemarau telah usai malah kami kesulitan air bersih .mohon dibantu petugas terkait,ada apa ini?
Unknown mengatakan…
Perum mega sentul sudah dua hari ngocor kecil. saya sangat kecewa atas keterbatasam air pdam nya!! pdhal tagihan lumayan besar!!!

Postingan Populer